Minyak Zaitun, Minyak Sejuta Manfaat untuk Ibu Hamil

Duh! Sakit Pinggang Saat Hamil? Atasi dengan Langkah ini
January 22, 2017
Resiko Besar Yang Didapatkan Jika Hamil di Usia 40-an
January 22, 2017

Minyak Zaitun, Minyak Sejuta Manfaat untuk Ibu Hamil

Kita semua tahu kalau zaitun atau minyak zaitun punya banyak manfaat selain digunakan untuk bahan masakan, kecantikan maupun kesehatan. Minyak yang satu ini merupakan termasuk salah satu pengobatan Nabi. Buah zaitun disebutkan dalam surat Al – An’aam ayat ke 99 serta dibeberapa hadist, seperti hadist dibawah ini

 

“Minumlah minyak zaitun dan berminyak dengannya karena sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi.” (Hadist Riwayat Imam Baihaqi dan Imam Ibnu Majah)

 

“Makanlah kalian buah zaitun, minyak zaitun, dan gunakan menggosok (mengoles) dengan minyak zaitun, sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi.” (Hadist Riwayat Imam Tirmidzi dan Imam Ibnu Majah).

 

Banyak sekali kandungan yang dikandung oleh satu jenis minyak ini seperti vitamin A, B1, B2, B3, D, E, K, asam lemat tak jenuh, beberapa jenis protein, squalene, polifenol dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat di minyak zaitun ini.

Oleh Karena itu, sudah tak diragukan lagi manfaat yang kita dapat jika kita pakai atau konsumsi secara rutin.

 

Minyak ajaib ini, mampu menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Dan Bunda, tahukah bunda bahwa minyak zaitun yang berasal dari buah pohon yang diberkahi ini sangat berguna bagi Bunda-bunda yang sedang hamil, diantaranya sebagai obat sembelit yang seringkali dialami oleh bunda yang sedang hamil.

 

Konsumsi minyak zaitun secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit, mata, sistem cerna bunda, maupun kesehatan perkembangan janin yang sedang dikandung. Selain itu, dapat digunakan sebagai minyak massage yang dapat, mengurangi sampai menyembuhkan stretch mark, juga menyembuhkan peregangan kulit diperut, paha dan pinggul.

 

Begitu banyak yang bias kita dapatkan dari obat dari tanaman yang diberkahi yang danjurkan Nabi Muhammad SAW ini. Semoga artikel ini bermaanfaat bagi Bunda dan menambah wawasan Bunda, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *