Hindari Junk Food Saat Hamil, Berbahaya!

Bayi Yang Keguguran, Apa Hukumnya Jika Disholati?
January 25, 2017
Kenali Kandungan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil
January 25, 2017

Hindari Junk Food Saat Hamil, Berbahaya!

junk food for pregnancy

Mengidam merupakan hal sering dialami oleh hampir seluruh wanita yang sedang hamil. Saat-saat seperti ini, ada-ada saja yang diingini oleh sang ibu, mulai dari yang wajar sampai yang aneh. Yang bahaya adalah jika yang diidamkan adalah hal yang dapat memberikan resiko buruk bagi si ibu maupun si janin seperti junk food.

Banyak resiko kesehatan yang akan didapat untuk si ibu dan juga si janin apabila sering mengonsumsi junk food ini. Terdapat penelitian yang dilakukan terhadap wanita hamil yang sering makan-makanan nirnutrisi/ junk food, dan hasil penelitiannya adalah bahwa dapat meningkatkan resiko kesehatan bagi si janin seperti diabetes, obesitas sampai penyakit jantung ketika sang buah hati beranjak dewasa. Penyebabnya adalah banyaknya lemak jenuh yang ikut dikonsumsinya semasa dalam kandungan. Resiko masalah bermacam-macam kesehatan ini pun menurun keketurunannya. Uh, mengerikan sekali ya!

Ahli kesehatan menyatakan bahwa apabila seorang perempuan mempunyai catatan kesehatan yang jelek, maka hal ini mampu menurun ke buah hatinya. Dengan mengingat bahwa junk food ini sangat rendah nutrisi sert tinggi lemak jenuh, pastinya sangat tak baik apabila dikonsumsi setiap hari.

Usahakan agar wanita hamil menghindari mengonsumsi makanan nirnutrisi seperti junk food semasa mengandung walaupun sang wanita hamil sangat mengidamkannya. Untuk mendukung dan menjaga agar kesehatan serta pertumbuhan sang buah hati di kandungan tetap berjalan optimal, alangkah bijaksananya supaya sang ibu hamil memperhatikan apa yang dikonsumsinya serta menerapkan pola makan yang sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *