Kenali Kandungan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil

junk food for pregnancy
Hindari Junk Food Saat Hamil, Berbahaya!
January 25, 2017
Nosebleed while pregnancy
Mimisan Pada Bunda Hamil
January 25, 2017

Kenali Kandungan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Sudah menjadi kodrat wanita bahwa, setiap wanita pasti ingin dilihat cantik entah bagaimanapun keadaannya, termaksud saat hamil dan menyusui. Anda yang tidak tahu bagaimana cara memilih kosmetik yang aman untuk mereka sat hamil. Ada pula yang tidak menggunakan kosmetik yang dipakai biasanya saat dia hamil. Ada juga yang sengaja menggati kosmetik mereka dengan kosametik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Sudah banyaknya dan beredarnya kosmetik dipasaran ada baiknya ibu hamil dan menyusui jeli dalam memilih kosmetik yang akan di gunakan, jangan sampai  penggunaan kosmetik yang tadinya ingin cantik ternyata memberikan efek bahaya untuk kesehatan janin. Bukan berti ibu hamil tidak boleh memakai kosmik ya bun. Melainkan saja kita harus lebih selektif lagi dalam memilih kosmetik.

 

Ibu hamil harus mencari apa saja zat yang masuk kedalam tubuh selama kehamilan. Selain meyebabkan janin tentunya kosmeti yang tidak baik untuk tubuh juga akan memlberikan efek samping yang mengerikan jika digunakan dalam jangka waktu panjang dan terus menerus.

 

Kandungan kosmetik yang tidak boleh  untuk ibu hamil :

 

  • Retinoid

 

Kandungan ini dapat mengakibatkan cacat pada janin yang dikandung. Zat ini biasa digunakan pada kosmetik penuaan dan anti jerawat.

 

  • Pewarna Rambut

 

Pasti dari kita yang sudah tahu bahwa segala jenis pewarna khususnya pewarna rambut banyak bahan kimia yang tidak baik untuk janin yang ada dalam kandungan.

 

  • Asam salisilat

 

Asam silisilat/calicyl acid dapat mengakibatkan komplikasi pada ibu hamil serta cacat janin. Bahan ini sering terdapat pada obat-obatan dan obat anti jerawat, ada beberapa bahan dari asam salisilat yang aman digunakan seperti AHA, glycolic acid, dan lactic acid.

 

  • Tabir Surya

 

Tidak semua kosmetik menurut kita baik itu juga memberikan efek yang baik pula saat kita sedang hamil. Perthatikan dan pahami zat apa saja yang terkandung didalamnya.

 

Jika kosmetik anda mengandung bahan-bahan diatas baiknya untuk berhenti untuk menggunakan kosmetik tersebut selama hamil dan menyusui. Atau anda bisa menggunakan kosmetik yang lain yang sudah terbukti aman untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *