Langkah Tepat Mengatasi Diare pada Ibu yang Sedang Hamil

Penggunaan Handphone Sebelum Tidur Pada Ibu Hamil
January 25, 2017
Makanan Terbaik Untuk Ibu Yang Usia Kehamilannya Trisemester ke-3
January 26, 2017

Langkah Tepat Mengatasi Diare pada Ibu yang Sedang Hamil

Banyak yang dialami oleh Moms yang sedang hamil. Mulai dari morning sickness, mual-mual, kaki yang bengkak sampai diare yang dialami membuat kita harus extra memperhatikan kondisi kesehatan kita agar selalu selalu sehat pada bayi maupun ibu yang mengandungnya. Diare merupakan masalah yang sering dihadapi oleh para wanita yang sedang hamil. Penyakit ini cukup menggangu para wanita yang sedang hamil karena memnyebabkan mereka mondar-mandir ke toilet dan hal ini merepotkan. Dan ini cukup menyulitkan, mengingat wanita hamil membawa janin dengan perut yang membesar dan berat ditambah lagi dengan BAB di toilet.

Masalah diare ini umumnya menyerang wanita yang tengah hamil pada usai kehamilan trimester pertama & kedua. Di samping karena alasan hormon, hal ini pun dapat dikarenakan stress juga pola makan. Ada hal yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi masalah diare ini. Mari kita bahas bersama.

Apa yang harus Moms lakukan untuk mengatasinya?

Hal pertama yang dapat Moms lakukan adalah mencukupi kebutuhan cairan harian tubuh dengan meminum air putih atau buah-buahan yang mengandung cairan banyak seperti semangka. Karena diare dapat menyebabkan Moms kekurangan cairan (dehidrasi) hal yang disebut di atas sangat penting untuk diperhatikan. Disamping itu, yang mesti dipenuhi oleh wanita hamil ialah kebutuhan akan elektrolit serta mineral saat diare. Apabila kebutuhan tersebut tak dipenuhi, dikhawatirkan dapat membahayakan janin serta beresiko mengalami keguguran. Di sarankan untuk Moms mengonsultasikannya denga dokter kepercayaan Moms supaya dapat mendapatkan perawatan serta obat yang benar dan tepat bagi Moms yang sedang hamil. Pengawasan konsumsi obat diare dari dokter sangat diperlukan karena mengonsumsi obat sembarangan dapat membahayakan janin yang dikandung.

Sudah tau kan Moms, Langkah tepat mengatasi diare pada ibu yang hamil? Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah serupa yang sering dialami oleh Moms sekalian. Sekian dulu pembahasan kali ini. Sampai jumpa dilain waktu! Have a nice day ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *