Resiko Mandi Malam Pada Ibu Hamil

Perkembangan Janin 3 Bulan (12 Minggu)
January 26, 2017

Resiko Mandi Malam Pada Ibu Hamil

Ketika hamil  tentu saja bunda mengasilkan keringat berlebih karena bertambahnya beban berat pada tubuh dan aktifitas yang sedikit berlebih dan hal ini tentu menjadikan badan terasa tidak  nyaman. Terkadang pada  berbagai kasus sang bunda melakukan mandi pada malam hari. Ada sebagian ibu hamil beranggapan bahwa mandi pada  malam hari membawa dampak yang negatif. Berikut adalah ulasan mengenai anggapan tersebut.

Mandi bagi ibu hamil merupakan hal yang menyenangkan dan menyegarkan fikiran serta menjadi perilaku relaksasi bagi sebagian orang selain itu mandi merupakan cara mudah melepas penat setelah seharian beraktifitas. Bagi ibu hamil yang senang melakukan hal ini disarankan untuk mandi dengan menggunakan air hangat yang akan membuat perasaan lebih santai dan terhindar dari stress. Dan mandi sebelum tidur pula membantu bunda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu mandi malam menggunakan air hangat atau air panas pula dapat membuka pori pori sehingga kulit dapat  bernapas dan tampak lebih cerah dan sehat selain itu tentunya dapat menurunkan tekanan darah.

Efek negatif dari mandi malam sama sekali tidak ada resiko dan belum terbukti secara ilmiah,namun bagi ibu hami yang tengah menderita flu atapun pilek sebaiknya mandi dengan menggunakan air panas.

Itulah sedikit ulasan bagi ibu hamil yang memiliki kebiasaan mandi malam. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *